0
Dikirim pada 19 Februari 2018 di Bisnis

Saat memulai bisnis ritel, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Memiliki rencana bisnis dan menetapkan tujuan sangat penting untuk kesuksesan. Perencanaan dan penelitian yang cermat, pengalaman dan keterampilan bisnis, lokasi, dan desain toko juga merupakan faktor kunci dalam memulai bisnis ritel. Baca juga: Aplikasi Kasir Online Omegasoft Untuk Semua Jenis Bisnis

Salah satu tip yang harus dipertimbangkan oleh semua pemilik bisnis baru adalah membuat rencana bisnis. Proses ini akan mendorong Anda untuk memikirkan semua aspek bisnis. Di banyak negara dan wilayah, rencana bisnis yang lengkap mungkin diperlukan jika Anda menginginkan pinjaman bank.

Mengevaluasi pengalaman pemilik juga diperlukan. Mereka yang memiliki pengalaman ritel yang luas dapat memahami kebutuhan bisnis lebih baik daripada bisnis tanpa pengalaman ritel. Hobi juga bisa memberikan pengalaman bermanfaat. Misalnya, seorang keris keranjingan yang ingin membuka toko benang akan mengerti produknya lebih baik daripada seseorang yang tidak tertarik dengan benang.

Sebelum memulai bisnis ritel, struktur harus diputuskan. Negara yang berbeda mungkin memiliki berbagai persyaratan untuk struktur bisnis. Di A.S., misalnya, dua opsi struktur bisnis yang sering digunakan dalam usaha kecil adalah pemilik tunggal atau perseroan terbatas. Untuk pemilik Inggris, opsi dapat mencakup kemitraan soletrader atau perseroan terbatas.

Saat memulai bisnis ritel, lokasi toko sangat penting. Lokasi yang tepat untuk bisnis bisa menjadi perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan. Seorang pemilik harus mempertimbangkan calon pelanggannya dan ke mana mereka cenderung berbelanja. Akses ke toko, tempat parkir yang memadai, dan toko-toko yang berdekatan yang melengkapi bisnis baru semuanya akan membantu kesuksesannya. Zonasi, hukum yang berlaku, dan persyaratan izin usaha harus diteliti dan juga akan mempengaruhi lokasi toko.

Beberapa pemilik mungkin lebih suka menggunakan konsep yang telah terbukti, dan akan melihat ke dalam waralaba atau perizinan. Waralaba dan perizinan menyediakan pemasaran dan dukungan lainnya. Dalam situasi ini, pemilik bisnis biasanya akan membayar biaya awal dan royalti yang terus berlanjut.

Pemilik yang bukan waralaba harus menentukan citra yang harus diproyeksikan oleh toko. Toko harus dihias dan didesain untuk meningkatkan citra. Tata letak toko dapat mendorong pelanggan untuk melihat keseluruhan toko dan membeli barang dagangan yang lebih tinggi. Pemasaran dan periklanan perlu dikembangkan dalam kasus ini juga.

Memulai sebuah toko retail online bisa lebih mudah memulai sebuah toko fisik. Pemilik toko online perlu mengevaluasi sistem belanja online dan host situs web. Mereka mungkin ingin menyewa perancang web jika mereka tidak cerdas secara teknis atau kekurangan waktu. Pemilik juga harus memutuskan apakah mereka akan menyimpan dan mengirim barang sendiri atau menggunakan dropshippers.

Asuransi juga diinginkan baik untuk toko online maupun fisik. Ini mungkin termasuk mengasuransikan tempat, persediaan, peralatan, dan persediaan. Asuransi pertanggungan mungkin juga penting.

Semua bisnis membutuhkan proses dan sistem. Manajemen persediaan akan menjadi penting bagi keberhasilan toko. Pemiliknya perlu menjalin hubungan dengan vendor yang bisa mengantarkan produk bila dibutuhkan dengan harga yang memungkinkan toko meraih keuntungan. Beberapa pemasok dapat membantu membiayai persediaan untuk toko yang menurut mereka akan berhasil.

Seiring dengan sistem persediaan, pemilik perlu mengevaluasi sistem akuntansi untuk mengelola penerimaan, pembayaran, laporan keuangan, dan pajak. Di banyak negara, toko mungkin kehilangan penjualan jika mereka tidak menerima kartu kredit. Untuk toko ini, pemiliknya ingin mengevaluasi program kartu kredit pedagang. Toko yang memiliki karyawan saat memulai bisnis ritel juga memerlukan proses untuk mempekerjakan, mengelola, dan membayar staf.
 



Dikirim pada 19 Februari 2018 di Bisnis
comments powered by Disqus
Profile

Just Blogger More About me

Page
Archive
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 481 kali


connect with ABATASA